Kamis, 10 Mei 2018

Tips Olahraga Bareng Pasangan Ganindra Bimo dan Andrea Dian

Datang berdua dengan dengan Andrea Dian, mereka seakan tak asing dengan kami. Maklum, aktor yang membintangi layar lebar Guardiandan Sang Martir pernah banyak menghiasi sampul majalah. Saat itu kami pun langsung terlibat dalam perbincangan seru. Kebetulan, sang istri sedang sibuk di-make up sehingga kami lebih terbuka mengulik seputar dunia lelaki – tanpa kuatir dipelototi oleh Nyonya Bimo.



Latihan Bersama atau Latihan Sendiri ? 
Tentu lebih suka latihan bersama. Pasangan juga bisa menjadi “rival” saat berlatih. Jadi, jangan dikira karena latihan bersama terus kami banyak ngobrol. Justru tidak ada waktu buat ngobrolsaat berlatih.

Baru setelah latihan, kami mendiskusikan beberapa hal tentang latihan, seperti gerakan, kemampuan tubuh, dan perkembangan latihan selama ini.

Seberapa Besar Peran Pasangan Untuk Memotivasi Fitness ?Sangat besar. Kita semua tahu, sebagai suami istri, kita sangat saling memengaruhi, termasuk dalam usaha membentuk tubuh yang ideal. Kata kunci buat kami berdua adalah mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar karena itu adalah modal kami berdua sebagai orang yang bekerja di dunia hiburan.

Andrea adalah wanita yang luar biasa, termasuk mempunyai semangat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan. Bisa dikatakan, dia jauh lebih serius menjaga badan dibanding saya. Tak hanya disiplin dalam latihan, dia juga sangat disiplin menjaga dan memilih menu makanan. Saya beruntung, menu sehat saya pun diatur oleh istri saya. 

Bagaimana Kalian Akhirnya Beralih Menjadi GYM rat ?
Setelah berhasil menurunkan bobot hingga 72 kilogram, saya merasa tubuh kokkurang berisi. Sebagai orang yang berkecimpung dalam dunia hiburan, tubuh yang terlalu ceking terlihat kurang enak dilihat di layar kaca.

Dari situ saya pun mulai aktif membentuk otot dengan latihan di gym. Kemudian, setelah menikah pada 2013, saya justru makin gila nge-gym karena kebetulan istri juga punya hobi sama. 

Apakah Manfaat Latihan Bersama Juga Dirasakan Diluar GYM ? 
Jelas! Karena pada dasarnya, kami berdua suka memberikan masukan mengenai hasil latihan. Istri saya tak segan mengkritik jika saya mulai kendor latihan dan tubuh mulai melar.

Sebaliknya, saya pun demikian. Tanpa disadari, itu menjadi kontrol buat kami berdua. Di sisi lain, kami juga saling memuji tubuh masing-masing. Manfaat latihan bersama yang lain tentu saja adalah menaikkan vitalitas. Bukan hanya buat saya, wanita yang menyukai olahraga pun mempunyai vitalitas dan stamina yang prima di ranjang loh hahaha...

Dengan latihan bersama pasangan, kita bisa saling mengimbangi jadinya. Ngga lucu donk kalau dia sangat “bersemangat”, kita justru loyo hahaha.

Seperti Apa Gambaran “LIAR” Yang Anda Bayangkan Sehingga Harus Dikontrol ? 
Hahaha... bukan soal liar atau jinak. Kontrol yang ada di antara kami merupakan masukan yang terbaik sebagai pasangan. Walaupun terlihat liar, saya adalah seorang family man loh, bro. Kalau soal hati dan kelembutan, silahkan tanya sendiri ke pasangan saya.

Bagaimana Awalnya Kalian Bisa Sama - Sama Mencintai Aktifitas Fitness ?
Jika kebanyakan orang melihat saya seperti saat ini, mereka pasti tak mengira bahwa saat remaja dulu saya pernah mengalami masalah dengan kelebihnan berat badan. Saya dulu gemuk dan jauh dari kesan sebagai penyuka olahraga. Pernah berat badan saya menyentuh angka 98 kilogram! Karena risih dengan kondisi itu, saya pun mulai aktif berolahraga.

Awalnya, saya aktif berolahraga basket dan futsal. Tapi, kedua olahraga itu ternyata kurang efektif menurunkan badan saya. Akhirnya, saya beralih ke olahraga beladiri muay thai. Olahraga ini terbukti efektif menurunkan berat badan saya. Setelah beberapa bulan aktif berlatih, bobot saya turun 26 kilogram, jadi 72 kilo! Banyak gerakan kardio dalam muay thai yang benar-benar membakar lemak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar